Pengaruh Kualitas Pelayanan Tenaga Kependidikan (Tendik) terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil uji t, variabel kehandalan (realibility), aspek fisik (tangible) dan empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil uji F, kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.
References
Kuncoro, Mudrajad. 2009. Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta, Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik). Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Martono Nanang, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Grafindo Persada.