Pengaruh Kualitas Pelayanan Tenaga Kependidikan (Tendik) terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra

Main Article Content

Erni Yunaida

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil uji t, variabel kehandalan (realibility), aspek fisik (tangible) dan empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil uji F, kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.

Article Details

How to Cite
Yunaida, E. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Tenaga Kependidikan (Tendik) terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(1), 61-72. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i1.758
Section
Articles

References

Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. 2013. Manajemen Pemasaran. Diterjemahkan: Bob Sabran. Edisi ketiga belas. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.

Kuncoro, Mudrajad. 2009. Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta, Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik). Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Martono Nanang, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Grafindo Persada.