Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Kacang Garuda di Kota Langsa

Main Article Content

SURI AMELIA

Abstract

Tujuan dari penelitian  ini adalah untuk mengetahui secara parsial pengaruh merek, label dan kemasan terhadap keputusan pembelian kacang garuda dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh merek, label dan kemasan terhadap keputusan pembelian kacang garuda. Populasi adalah masyarakat Kota Langsa yang merupakan konsumen dari Kacang Garuda dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti diambil sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan metode Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi (R²). Hasil persamaan diperoleh  Kp  = 3,010 + 0,222M + 0,162L + 0,478K. Merek, label dan kemasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kacang Garuda di Kota Langsa dapat diterima dengan hasil uji t pada variabel merek (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap keputusan pembelian (Y). Merek, label dan kemasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kacang Garuda di Kota Langsa dapat diterima dengan hasil uji F. F hitung > F tabel, 84,141 > 3,09. Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh dari kolom R Square sebesar 0,733 yang dapat dinyatakan variabel  independen atau bebas terdiri dari merek, label dan kemasan memberikan pengaruh positif terhadap variabel dependen atau bebas yaitu keputusan pembelian kacang garuda sebesar 73,3%.

Article Details

How to Cite
AMELIA, S. (2016). Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Kacang Garuda di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 5(2), 582-591. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jmk/article/view/76
Section
Articles