Pengaruh Pelatihan dan Disiplin Kerja Terhadap Karyawan PT.Bank Aceh Medan

Main Article Content

pratiwi eka sari

Abstract

Pemerintah  daerah  belum  memiliki  bank  tersendiri,  yang  dijadikan sebagai alat kelengkapan pemerintah daerah atas dasar meningkatkan taraf hidup rakyat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Permasalahan dalam perusahaan PT. Bank Aceh Cabang Medan adalah Kinerja karyawan, dimana karyawan masih merasa kurang puas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam perusahaan yaitu terkait oleh pelatihan dan disiplin kerja. Hal ini dapat dilihat masih kuranganya kedisiplinan karyawan. masih kuranganya pemberian pelatihan karyawan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori yang berhubungan dengan Manajemen Sumber Daya Manusia, yang berkaitan dengan Pelatihan, Disiplin, dan Kinerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dan sifat penelitian adalah deskriptif eksplanatory. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT. Bank Aceh Cabang Medan dengan jumlah populasi yang digunakan sebagai sampel yaitu 66 orang dan 30 orang untuk uji validitas. Hasil penelitian pada hipotesis menunjukkan bahwa secara pelatihan dan disiplin kerja secara serempak maupun parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja pada PT. Bank Aceh Cabang Medan. Hasil penelitian menunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 52,9%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara serempak dan parsial pelatihan dan disiplin kerja berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Aceh Cabang Medan.


Keywords : Pelatihan, Disiplin dan Kinerja

Article Details

How to Cite
sari, pratiwi. (2018). Pengaruh Pelatihan dan Disiplin Kerja Terhadap Karyawan PT.Bank Aceh Medan. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(1), 100-109. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i1.750
Section
Articles

References

Arikunto, Suharsimi. Manajemen Penelitian. Jakarta:Rineka Cipta, 2007.
Darmawan, Didit. Prinsip-Prinsip Perilaku Organisasi. Surabaya: Pena Semesta, 2013.
Ghozali, Imam. Pengenalan SPSS. Jakarta: Penerbit Universitas Diponegoro, 2007.
Mangkunegara Anwar Prabu. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama, Bandung: PT. Refika Aditama, 2013.
Notoadmojo, Soekidjo. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta, 2009.
Rivai, Veithzal. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Edisi Kedua , Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2009.
Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Keenam Belas, Bandung: Penerbit Alfabeta, 2012.
Sutrisno, Edy. Budaya Organisasi. Cetakan Kedua, Jakarta: Penerbit Kencana Prenada Group, 2010.