Pengaruh Positioning terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Langsa

Main Article Content

Roni Mauliansyah

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, uji t dan analisis koefisien determinasi. Dari analisis data diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu KP = 2,232 + 0,505P. Nilai konstanta yaitu 2,232 yang berarti jika positioning bernilai 0 maka keputusan pembelian adalah sebesar 2,232 satuan. Nilai koefisien regresi positioning mempunyai pengaruh positif yang berarti jika positioning meningkat sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,505 satuan. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa positioning  mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa sebesar 35,0% sementara sisanya 65,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti promosi dan harga. Positioning berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa yang dibuktikan dari hasil uji t dimana diperoleh t sig 0,000 < 0,05sehingga hipotesis diterima.

Article Details

How to Cite
Mauliansyah, R. (2018). Pengaruh Positioning terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(2), 818-826. https://doi.org/10.33059/jmk.v6i2.687
Section
Articles