Pengaruh Positioning terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Langsa
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, uji t dan analisis koefisien determinasi. Dari analisis data diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu KP = 2,232 + 0,505P. Nilai konstanta yaitu 2,232 yang berarti jika positioning bernilai 0 maka keputusan pembelian adalah sebesar 2,232 satuan. Nilai koefisien regresi positioning mempunyai pengaruh positif yang berarti jika positioning meningkat sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,505 satuan. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa positioning mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa sebesar 35,0% sementara sisanya 65,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti promosi dan harga. Positioning berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Langsa yang dibuktikan dari hasil uji t dimana diperoleh t sig 0,000 < 0,05sehingga hipotesis diterima.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.