Pengaruh Produk, Harga dan Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian Smartphone di Toko Langsa Ponsel
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian smartphone di toko Langsa Ponsel. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 96 orang responden. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian di peroleh KP = 1,010 + 0,314P + 0,382H + 0,247LPJ. Konstanta merupakan nilai keputusan pembelian yang belum dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan layanan purna jual yaitu sebesar 1,010.Koefisien regresi secara keseluruhan memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,651 atau bila dipersentasekan, maka 65,1% variabel produk, harga dan layanan purnal memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone dan sisanya 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji t pada produk, harga dan layanan purna jual membuktikan bahwa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone. Pada uji F membuktikan bahwa produk, harga dan layanan purna jual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.