Pengaruh Intellectual Capital dan Earning PerShare terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Main Article Content

Suparno Suparno
Ristika Ramadini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh intellectual capital dan earning per share terhadap nilai perusahaan pada perusahaan  LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.  Data penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa  Efek Indonesia. Periode pada penelitian dilakukan selama 3 tahun yaitu dari tahun 2010-2014 yang terdiri dari 30 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengambilan sampel dengan mengunakan metode simple random sampling bertujuan agar hasil penelitian ini dapat dilihat secara generalisasi (keseluruhan) pada perusahaan LQ45. Penarikan sampel penelitian ini dilakukan berdasarkan rumus slovin. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa baik secara parsial maupun simultan kedua variabel independen yaitu intellectual capital dan earning per share berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan  LQ45 yang terdaftar di bursa efek indonesia.

Article Details

How to Cite
Suparno, S., & Ramadini, R. (2017). Pengaruh Intellectual Capital dan Earning PerShare terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 710-718. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jmk/article/view/218
Section
Articles