Pengaruh Brand Extension, Kualitas Produk dan Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian Asus Smartphone di Kota Kuala Simpang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Asus smartphone di Kota Kuala Simpang. Hasil penelitian diperoleh KP = 0,478 + 0,242BE + 0,487KPR + 1,274LPJ. Hasil uji t menunjukkan secara parsial variabel brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Asus Smartphone di Kota Kuala Simpang, hal ini terlihat dari nilai t signifinkasi masing-masing variabel (0,003 < α = 0,05), (0,026 < α = 0,05), (0,000 < α = 0,05). Hasil uji F juga menunjukkan secara simultan variabel brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual berpengaruh signifikan (0,000< α =0,05). Hasil koefisien Determinasi menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yang terdiri dari brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 74,5% terhadap keputusan pembelian Asus Smartphone di Kota Kuala Simpang.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.