Analisis Indeks Kepuasan Pelayanan pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra
Main Article Content
Abstract
Pelayanan yang baik merupakan faktor utama untuk bisa tetap eksis dalam persaingan yang semakin ketat dewasa ini. Tanpa pelayanan yang baik para pengunjung perpustakaan tidak akan berminat untuk datang dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menilai indeks kepuasan pelayanan yang telah diberikan oleh Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra terhadap mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi peningkatan pelayanan yang telah diberikan. Dari hasil pengolahan dan analisis data diperoleh bahwa angka indeks kepuasan pelayanan pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra adalah 69,31 dengan mutu pelayanan B dan kinerja unit pelayanan tergolong baik. Namun dari 14 unsur yang menjadi indikator indeks kepuasan pelayanan terdapat 2 indikator dengan predikat kurang baik, yaitu kecepatan pelayanan dan ketepatan jadwal pelaksanaan pelayanan. Oleh karena itu masih dibutuhkan perbaikan terhadap kekurangan dari segi pelayanan tersebut agar dapat memuaskan pengunjung pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.