PENGGUNAAN ALAT PERAGA BLOK GESER PEMFAKTORAN (BLOKER) MELALUI SCIENTIFIK APPROACH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui cara menggunakan alat peraga Blok Geser Pemfaktoran (Bloker) melalui Scientifik Approach dalam Kurikulum 2013. Data yang digali dalam penelitian ini adalah kemampuan menggunakan alat peraga Bloker Pemfaktoran melalui Scientifik Approach Kurikulum 2013. Sumber data digali dengan observasi aktivitas guru terkait penggunaan alat peraga yang terintegrasi dalam pembelajaran Scientifik Approach dalam Kurikulum 2013, kemudian berdasarkan hasil observasi, peneliti mendeskripsikan dan mengungkapkan cara menggunakan alat peraga bloker dengan Scientifik Approach dalam Kurikulum 2013. Berdasarkan analisis data diperoleh informasi bahwa penggunakan alat peraga Bloker Pemfaktoran terlaksana dengan tepat dan benar sampai pada tahap dimana alat peraga sudah ditinggalkan dan tinggal menggambarkan dan menggunakan tekniknya saja