Analisis Budaya Kaizen dan Keterlibatan Kerja dengan Komitmen Organisasi sebagai Intervening terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Empiris pada PT. Gloria Jaya Sejahtera Medan)

Main Article Content

Abd Rasyid Syamsuri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya kaizen, keterlibatan kerja dan komitmen organisasi sebagai intervening terhadap prestasi kerja karyawan. Responden adalah para karyawan PT. Gloria Jaya Sejahtera Medan sebanyak 40 orang dengan pengambilan sampel menggunakan sensus (sampel jenuh). Sumber data primer diperoleh secara langsung melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan SEM (Stuctural Equation Modelling) dengan program SmartPLS. Hasil Path Coefficients menunjukkan bahwa budaya kaizen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi; keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi; budaya kaizen berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan; keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan; serta, komitmen organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap prestasi kerja karyawan.

Article Details

How to Cite
Syamsuri, A. (2018). Analisis Budaya Kaizen dan Keterlibatan Kerja dengan Komitmen Organisasi sebagai Intervening terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Empiris pada PT. Gloria Jaya Sejahtera Medan). Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 171-179. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jseb/article/view/765
Section
Articles