Pengaruh Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen di Alfamart Langsa

Main Article Content

Muhammad Rizqi Zati
Muhammad Iqbal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengalaman terhadap loyalitas konsumen di Alfamart Langsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji t. Hasil persamaan regresi diperoleh LK= 1,829 + 0,582P, nilai konstanta adalah sebesar 1,829. Hal ini menunjukan besarnya nilai loyalitas konsumen yang tidak dipengaruhi oleh pengalaman adalah sebesar 1,829. Koefisien regresi pengalaman berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,582. Hal ini menunjukan bahwa dengan penambahan satu satuan pengalaman maka akan terjadi peningkatan loyalitas konsumen sebesar 0,58. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,459 atau apabila dipersentasekan sebesar 45,9% yang artinya variable pengalaman memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 45,9% dan sisanya 54,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hipotesis yang menyatakan pengalaman berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di Alfamart Langsa dapat diterima dengan hasil uji t yaitu t hitung > t tabel dengan nilai 8,928 > 1,985 dan nilai t sig yaitu 0,000 < 0,05.

Article Details

How to Cite
Zati, M., & Iqbal, M. (2017). Pengaruh Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen di Alfamart Langsa. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 749-759. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jseb/article/view/432
Section
Articles