Peningkatan Hasil Belajar Lempar Cakram SMK Negeri 1 Pantai Cermin Kelas XI Melalui Evaluasi Proses Menggunakan Audio Visual

  • andi nova unsam
  • Andrew Rinaldi Sinulingga sekolah kasih maitreya
Keywords: Lempar cakram, Evaluasi Proses Menggunakan Audio Visual

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lempar cakram dengan penerapan evaluasi proses menggunakan audio visual pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Pantai Cermin. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK). Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lempar cakram yaitu (55,26%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (44,73%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik lempar Cakram pada siklus I secara keseluruhan mencapai (69,73%). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar lempar cakram yaitu (86,84%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (13,15%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan teknik lemapr cakram pada siklus II mencapai (77,46%).

Published
2018-12-17
Section
Articles