Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 53 orang responden. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Ajusted R Square sebesar 42,3% variabel produk, promosi dan harga memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina di Birem Puntong Langsa Baro dan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini seperti lokasi dan fasilitas. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen & Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.
References
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran: Analisa Implementasi Perencanaan dan Kontrol, Jakarta: PT. Indeks.
_________ dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.
_________ dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Schiffman, Leon G dan Kanuk, Leslie Lazar. 2009. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa Zulkifi Kasip. Jakarta: PT Indeks Group Gramedia.
Situmorang, Syafrizal Helmi dan Muslich Lufti. 2014. Analisis Data untuk Riset Manajemen dan Bisnis. Medan: USU Press.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. 2009. Azas-azasMarketing. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta: Andi.