PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FITTING PIPA (ELBOW) PADA PT. SEKAWAN ABADI TEKNIK MEDAN

Main Article Content

Alisan Alisan
widya sari

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh personal selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian fitting pipa (elbow) studi kasus pada PT. Sekawan Abadi Teknik.  Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deksriptif kuantitatif dan metode analisis regresi linier berganda.  Populasi dama penelitian adalah merupakan toko-toko yang menjadi pelanggan perusahaan.  Sampel penelitian ini berjumlah 83 toko yang berada di kota Medan.  Hasil penelitian ini membuktikan bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 3,501 > ttabel 1,99 dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 6,349 > ttabel 1,99 serta secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fitting pipa elbow.    Implikasi dari penelitian ini bahwa PT.  Sekawan Abadi Teknik harus meningkatkan kemampuan personal selling perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan menjaga kualitas produk sesuai yang dijanjikan sehingga dapat meningkatkan pembelian pelanggan.

Article Details

How to Cite
Alisan, A., & sari, widya. (2018). PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FITTING PIPA (ELBOW) PADA PT. SEKAWAN ABADI TEKNIK MEDAN. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 128. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.808
Section
Articles

References

Ardianto, Jony. 2015. 177 Problem Solving of Direct Marketing. Yogyakarta: Flashbooks.

Limakrisna, Nandan dan Wilhelmus Hary Susilo. 2012. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi dalam Bisnis. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Nasution, M. N. 2010.Manajemen Jasa Terpadu. Cetakan Kedua, Bogor: Ghalia Indonesia.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif & Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sanusi, Anwar. 2011.Metodologi Penelitian Bisnis : Disertai Contoh Proposal Penelitian Bidang Ilmu Ekonomi Dan Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.

Setiadi, J. Nugroho. 2008. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. 2012.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung :PT Alfabeta.

Sunyoto, Danang dan Fathonah Eka Susanti. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CAPS.

Torang, Syamsir. 2016. Organisasi & Manajemen (Perilaku, Struktur, Budaya & Perubahan Organisasi). Bandung: CV. Alfabeta.