PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MARTABAK BRENGOS(D`MRONGOS) SOLO

Main Article Content

ELZA VERONIKA
Burhanudin AY
Ida Aryati

Abstract

ABSTRAKSI


 Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh brand image, harga, dan produk terhadap loyalitas pelanggan Martabak Brengos (D`Mrongos). Bagaimana pengaruh variabel dependent terhadap variabel independent. Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan, untuk mencari tahu pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, dan untuk mengetahui pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan untuk variabel harga, tidak terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan.

Article Details

How to Cite
VERONIKA, E., AY, B., & Aryati, I. (2018). PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MARTABAK BRENGOS(D`MRONGOS) SOLO. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 148. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.487
Section
Articles

References

Atmawati. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Matahari Departemen Store di Solo Grand Mall. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya. Vol. 5. No. 1.
Bastian. 2014. Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyality) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. Vol. 2. No.1.
Besra. 2012. Potensi Wisata Kuliner dalam Mendukung Pariwisata di Kota Padang. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis. Vol. 12. No. 1.
Dewi, et al. 2012. Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dalam Menggunakan Vaseline Hand and Body Lotion di Kota Padang (Studi Kasus PT. Unilever Cabang Padang). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 3. No. 2.
Fiani. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganeps di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1. No. 1.
Firdaus, et al. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Kepercayaan, Citra Perusahaan, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Study pada Pelanggan Telkom Speedy di Palangkaraya). Jurnal Wawasan Manajemen. Vol. 2. No. 3.
Hariadi. 2012. Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Projector Microvision. Jurnal Ilmu dan Riset Manajmenen. Vol. 1. No. 8.
Istiatin. 2017. Metodologi Penelitian. Solo: Uniba Press.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. 11th ed. Indeks. Jakarta: Erlangga.
Hermawan, Kartajaya. 2004. Positioning, Diferensisasi, dan Brand. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama
Sekaran, Uma. 2006. Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Edisi IV. Jakarta: PT. Salemba Empat.
Santoso. 2016. Peran Kualitas Produk dan Layanan, Harga dan Atmosfer Rumah Makan Cepat Saji terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Teknologi. Vol. 15. No. 1.