Pengaruh Serviscape terhadap Kepuasan Konsumen di D’Barista Coffee Langsa

Main Article Content

Dewi Rosa Indah
Zenitha Maulida
Mohd. Riski Amanda

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Servicescape terhadap kepuasan konsumen D’barista Coffee langsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi (R2) dan uji t. Hasil persamaan regresi diperoleh Y = 1,869 + 0,585X. Nilai konstanta adalah sebesar 1,869. Hal ini menunjukan besarnya nilai kepuasan konsumen yang tidak dipengaruhi oleh servicescape adalah sebesar 1,869. Koefisien Regresi servicescape diperoleh sebesar 0,585 memberikan arti bahwa servicescape berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen D’barista Coffee Langsa. Hal ini menunjukan bahwa dengan penambahan satu satuan servicescape maka akan terjadi peningkatan kepuasan konsumen sebesar 0,585 satuan. Nilai Koefisien Determinasi (R2) adalah sebesar 0,395 atau bila dipersentasekan adalah sebesar 39,5%. Hal ini menunjukkan variabel servicescape berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 39,5%, dan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hipotesis yang menyatakan Servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen D’barista Coffee Langsa dapat diterima dengan hasil uji t yaitu thitung > ttabel dengan nilai 7,829 > 1,985 dan t sig < 0,05 dengan nilai 0,000 < 0,05.

Article Details

How to Cite
Indah, D., Maulida, Z., & Amanda, M. (2018). Pengaruh Serviscape terhadap Kepuasan Konsumen di D’Barista Coffee Langsa. JENSI (Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi), 2(2), 108-116. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jensi/article/view/939
Section
Articles