Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Blue Di Kota Langsa

Main Article Content

Riny Chandra

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan kepercayaan merek baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli Magnum Blue di Kota Langsa yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisa data menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian di dapatkan persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 4,500 + 0,196 X1 + 0,534 X2. Dari hasil uji hipotesis didapat bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kesadaran merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa baik secara parsial ataupun simultan. Maka hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Article Details

How to Cite
Chandra, R. (2018). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Blue Di Kota Langsa. JENSI (Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi), 2(1), 40-49. Retrieved from http://jurnal.unsam.ac.id/index.php/jensi/article/view/933
Section
Articles